Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jenna Gozali/Komala Dewi Bertemu Unggulan
06 Juni 2012
Jenna Gozali/Komala Dewi Bertemu Unggulan
 
 

Undian kurang menguntungkan di dapat ganda putri Indonesia Jenna Gozali/Komala Dewi pada kejuaraan SCG Thailand Open 2012. Di babak awal mereka langsung bertemu dengan ganda putri yang berada dalam daftar unggulan. Ganda tuan rumah Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul yang menempati unggulan keenam akan menjadi lawan ganda putri Indonesia. Belum sekalipun ganda muda Indonesia ini bertemu dengan ganda utama Thailand. Bangkok akan tempat pertemuan kedua pasangan ini.

 Jenna/Komala berada pada pool bawah bersama dengan Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia Nuraidah. Lawan pertama Gebby/Tiara adalah ganda dari Korea Selatan Lee So Hee /Shin Seung Chan. Dari data yang ada pada badan bulutangkis dunia, ganda Korea Selatan ini belum memiliki peringkat. Seandainya pasangan Indonesia ini bisa menang, maka mereka akan langsung bertemu unggulan kedua asal Singapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei.

Unggulan ketiga Vita Marissa/Nadya Melati yang juga berada di pool bawah di prediksi akan bertemu dengan ungulan k lima Shu Cheng/Pan Pan asal China. Pertemuan antara kedua ganda ini mungkin mengingat lawan-lawan yang harus di hadapi ganda putri Indonesia masih memiliki peringkat dibawah finalis Djarum Indonesia Open Super Series 2011 lalu.

Dua ganda putri Indonesia lainnya berada di paruh undian atas bersama dengan unggulan utama Xia Huan/Tan Jinhua dari China. Della Destiara Haris/Suci Rizky Andini  yang bermain mengesankan di putaran final piala uber 2012 lalu berada dekat dengan unggulan pertama ganda putri. Jika mampu mengalahkan lawan-lawannya di dua babak awal, maka Della/Suci kemungkinan akan menghadapi  ganda asal China. Sebelum menghadapi ganda China, ganda putri Indonesia yang menempati unggulan kedelapan ini, akan mengawali penampilannya di babak pertama dengan menjamu ganda tuan rumah Pacharakamol Arkornsakul/Jongkonphan Kittiharakul. Jika berpatokan pada peringkat dunia, semestinya ganda Indonesia bisa mengatasi ganda Thailand. Dela/Suci ada di urutan 34 dunia sementara ganda tuan rumah masih di luar seratus besar dunia. Kedua Calon Lawan di babak kedua juga memiliki peringkat dibawah Della/Suci.

Juara Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta Open 2012, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta kemungkinan akan bertemu mantan ganda putri nomor satu dunia Wong Pei Tty/Chien Eei Hui dari Malaysia di babak kedua. Tetapi Lam Narissapat/Saralee Thoungthongkam asal tuan rumah akan mencoba menjegal usaha ganda Indonesia di babak pertama. Perbedaan peringkat keduanya yang tidak terlalu jauh membuat pertandingan keduanya di prediksi akan berjalan dengan ramai. (AR)