Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Gelar Juara Terbagi ke Lima Negara Berbeda
25 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Gelar Juara Terbagi ke Lima Negara Berbeda
 
 

Rangkaian Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000 telah berakhir pada Minggu, (24/1) kemarin. Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, sebanyak lima gelar juara yang diperebutkan terbagi ke negara berbeda.

Gelar pertama diraih ganda putri Korea. Sebetulnya gelar ini sudah dipastikan bakal jadi milik negeri Ginseng ini, setelah meloloskan dua wakilnya ke final, yaitu Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Gelar ini menjadi milik Kim/Kong usai menang dengan skor 21-18, 21-19.

Kemudian gelar kedua di turnamen ini menjadi milik Taiwan, lewat  ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin. Mereka sukses merangkak ke podium juara usai sukses mengandaskan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-13, 21-18.

Lalu gelar ketiga dari tunggal putri berhasil diamankan oleh pebulutangkis unggulan lima asal Spanyol, Carolina Marin. Menghadapi unggulan pertama dari Taiwan, Tai Tzu Ying, tunggal putri dari Eropa itu sukses memenangkan laga usai unggul 21-19, 21-17.

Selanjutnya gelar keempat tunggal putra menjadi milik Denmark. Viktor Axelsen, yang menghadapi seniornya, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di final, sukses menjajaki podium juara tertinggi usai menang dengan skor 21-11, 21-7.

Gelar terakhir yang kelima diraih oleh tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda campuran ini keluar sebagai juara usai mengandaskan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 21-16, 22-20.

Sementara itu, Indonesia sendiri di turnamen ini belum berhasil mengirimkan wakilnya ke babak final. Perjuangan tim merah putih terakhir di semifinal, usai dua wakilnya yang tersisa kala itu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di tangan lawan-lawannya. (ah)