Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Febe dan Febby Mulus di Babak Pertama
20 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Febe dan Febby Mulus di Babak Pertama
 
 

Dua atlet tunggal putri besutan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti dan Febby Angguni berhasil menyelesaikan misi pertamanya di India Open Grand Prix Gold 2012, Rabu (19/12). Febe dan Febby sama-sama menaklukkan wakil tuan rumah melalui straight game, pada pertandingan yang berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, India.

Bermain di lapangan tiga, Febe memastikan kemenangannya terlebih dulu atas Tanvi Land. Sejak game pertama dimainkan Febe terpantau tak menemui kesulitan berarti. Ia memimpin perolehan angka, 21-10. Sama halnya dengan game pertama, game kedua dilalui Febe dengan mudah. Ia terus berhasil menekan pergerakan lawan dan unggul 21-15. Hasil ini pun semakin menunjukkan keunggulan Febe dengan rekor pertemuan 2-0 atas Tanvi.

Sementara itu, Febby yang berhadapan dengan Neha Pandit juga menyelesaikan game pertama dengan cukup mudah, 21-14. Di game kedua Febby sempat tertinggal di awal permainan, 4-8. Meski begitu Febby tak lantas tunduk begitu saja. Ia justru terus mengejar ketertinggalannya, dan membalikkan posisi menjadi 9-8.

Di angka kritis, saling mengejar angka juga terus terjadi. Febby yang lebih dulu menyentuh game poin, 20-19 harus ditahan sejenak oleh Neha yang menyamakan kedudukan menjadi 20 sama. Beruntung dua angka berikutnya berhasil diamankan Febby. Ia pun mengantongi kemenangan dengan total skor 21-14 dan 22-20.

Di babak dua Febby akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Hera Desi Ana yang menjadi unggulan delapan. Sebelumnya Hera sendiri berhasil menumbangkan pemain Austria, Simone Prutsch, 21-9 dan 21-10. Sementara Febe akan ditantang pemain unggulan enam asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Dua wakil Indonesia lainnya, Aprilia Yuswandari dan Lindaweni Fanetri juga berhasil melaju ke babak dua. Di babak ini keduanya akan bertemu pemain India. Linda melawan Rituparna Das, sedangkan April akan berhadapan dengan Sayali Gokhale. Sayali sendiri sebelumnya mengalahkan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tumbang di babak pertama, Milicent Wiranto. (NM)