Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2019] Dua Tunggal Putri Melaju
25 September 2019
[Korea Open 2019] Dua Tunggal Putri Melaju
 
 

Dua tunggal putri Indonesia berhasil lolos ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Korea Open 2019. Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung sukses memetik kemenangan dari lawan-lawannya. Malah Fitriani tidak harus memeras keringat lebih lama karena pemain Jepang, Akane Yamaguchi memilih mundur dan memberikan kemenangan kepada Fitriani karena cidera.

Gregoria sukses membalas kekalahan dari pemain Malaysia Soniia Cheah. Gregoria pernah kalah di kejuaraan India International Challenge 2016, masa itu masih menggunakan kemenangan dengan angka 11. Hari ini (25/9) dibabak pertama, Gregoria menang hanya dalam dua game saja. Di game pertama Gregoria mampu mendikte lawan hingga kalah 21-15. Di game kedua, Gregoria terus menekan lawan. Tekanan Gregoria membuat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Gregoria pun menang meyakinkan dengan 21-12.

Sebelumnya saya pernah kalah, tapi sudah lama banget. Tadi mainnya saya banyak nahan aja. Dia punya pukulan yang bagus, tapi saya coba cari celahnya dia. Saya coba menjaga tempo permainan dan sudah tahu juga mau main kaya gimana. Sudah nonton videonya juga, saya bisa main lebih lepas. Tadi saya juga diuntungkan pas game pertama, akhir-akhir dia banyak mati sendiri,” ujar Gregoria seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Gregoria besok (26/9) akan bertemu dengan pemain Korea Kim Ga Eun. Pemain Korea ini diluar dugaan mengalahkan pemain India yang menjadi unggulan kedelapan Saina Nehwal. Gregoria punya pengalaman menang dengan pemain Korea. Semasa bertanding di tingkat junior, Gregoria selalu bisa memenangkan tiga kali pertandingan yang dijalaninya. Sementara Fitriani harus bertemu dengan pemain Jepang Sayaka Takahashi. (AR)