Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Merah Putih Dominasi Perempat Final Ganda Putri
03 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Merah Putih Dominasi Perempat Final Ganda Putri
 
 

Enam dari delapan pasangan yang akan berlaga di perempat final Indonesia International Challenge 2015 berasal dari tanah air. Srikandi-srikandi Indonesia pun memastikan dua tiket semifinal akan diamankan merah putih. Keenam pasangan merah putih berhasil mengantongi kemenangan di babak kedua yang digelar pada Kamis (3/9) malam.

Devi Tika Permatasari/Kehsya Hanadia Nurvita yang diunggulkan ditempat pertama, melaju ke perempat final tanpa bertanding. Mereka dijadwalkan untuk berjumpa dengan Lyddia Yi Yu Cheah/Li Lian Yang, yang kemudian tak diizinkan bertanding setelah Lyddia mengundurkan diri di nomor tunggal putri karena cedera kemarin (2/9) saat melawan Febby Angguni.

Mereka akan berjumpa dengan unggulan enam, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Juara USM International Series 2015 ini berhasil menang mudah 21-9 dan 21-9 atas wakil Indonesia asal PB Djarum, Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati.

Partai sesama atlet Pelatnas, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri akan menantang unggulan empat, Suci Rizky Andini/Maretha Dea Geovani. Nisak/Meirisa melangkah ke perempat final usai mengalahkan Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto dengan 21-14 dan 21-16, sementara Suci/Maretha menang 21-14 dan 21-7 atas juniornya di Mutiara Cardinal, Yulfira Barkah/Dianita Saraswati.

Dua tiket semifinal lainnya akan diperebutkan oleh Nadya Melati/Dian Fitriani yang akan melawan wakil Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, serta Melvira Oklamona/Rika Rositawati yang juga berjumpa wakil Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Meunwong.

Nadya/Dian ke perempat final usai mengalahkan Peiy Yee Payee Lim/Peiy Zhean Lim dengan 21-14 dan 21-14, sementara Savitree/Pacharapun menghentikan wakil Indonesia asal Exist, Brigita Marceila Rumambi/Engelica Wiratama dengan skor tipis 21-19 dan 21-19.

Melvira/Rika sendiri dipaksa bertarung tiga game oleh wakil PB Djarum, Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny. Mereka baru bisa meraih tiket perempat final setelah melakoni laga 65 menit dengan skor akhir 20-22, 21-16 dan 21-16. Sedangkan sang lawan, Chaladchalam/Phataimas menang 21-13 dan 21-14 atas Zarra Faza Azka/Phita Haingtyas Mentari wakil Indonesia asal Jaya Raya.