Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Della/Rosyita Mulus ke Semifinal
22 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Della/Rosyita Mulus ke Semifinal
 
 

Indonesia kembali berhasil menambah satu wakilnya untuk berlaga di semifinal Vietnam Open Grand Prix 2016. Setelah Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta sudah terlebih dahulu memastikan diri berlaga di semifinal besok (23/7), Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari pun berhasil mengikukti jejak mereka.

Berlaga pada Jum’at (22/7) malam, Della/Rosyita berhadapan dengan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Della/Rosyita yang diunggulkan ditempat ketiga berhasil mendominasi laga, mereka berhasil mengatasi unggulan enam asal Jepang itu dengan dua game langsung 21-15 dan 21-11.

Di semifinal mereka sudah dinanti oleh ganda Jepang lainnya, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Ganda yang merangkak dari babak kualifikasi ini melenggang ke semifinal tanpa harus memeras keringat. Hal ini terjadi setelah rival mereka, Nguyen Thi Sen/Vu Thi Trang wakil tuan rumah mundur dari pertandingan.

Sementara itu, Tiara/Rizki akan berhadapan dengan Cheng Shu/Sun Xiaoli. Wakil Tiongkok yang juga berjuang dari babak kualifikasi ini berhasil melaju ke semifinal setelah menundukkan unggulan empat, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong. Mereka menumbangkan wakil Thailand itu dengan 16-21, 21-17 dan 21-10.

Jika Tiara/Rizki dan Della/Rosyita bisa mengantongi kemenangan di laga semifinal, maka akan terjadi all Indonesian final, dan Indonesia bisa memastikan akan membawa pulang gelar ganda putri.

Sedangkan di ganda putra, Hardianto/Kenas Adi Haryanto masih menanti lawan mereka di partai semifinal. Saat berita ini diturunkan, laga semifinal antara sesama wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han melawan Lee Jhe-Huei/Lee Yang masih melangsungkan laga game ketiga, setelah di dua game pertama mereka mencatatkan angka 21-18, dan 17-21. (RI)