Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Della/Rizki Maju Ke Babak Perempat Final
28 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Della/Rizki Maju Ke Babak Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menembus babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2018. Bertanding di babak kedua pada hari ini (28/6), Della/Rizki menaklukan pasangan tuan rumah Malaysia, Chiew Sien Lim/Sueh Jeou Tan dalam dua game saja.

Della/Rizki sebenarnya baru di hari ketiga memiliki kesempatan bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalill, Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini lebih dikarenakan unggulan ke delapan asal Indonesia ini mendapat bye di babak pertama. Selama jalannya pertandingan hari ini, ganda putri Indonesia berperingkat sepuluh dunia menguasai jalannya pertandingan. Serangan yang dilepaskan Della/Rizki berulang kali berhasil menambah pundi angka. Di game pertama angka ketat terjadi hanya sampai di posisi 15-15 saja. Selebihnya, hanya dalam satu kali service di tangan, Della/Rizki menang cepat dengan 21-15.  Di game kedua, malah tidak pernah sekalipun ganda Malaysia bisa menyamakan kedudukan. Della/Rizki langsung melesat dan menang dengan angka 21-15.

"Karena ini pertandingan pertama, jadi tadi kami seperti masih mencari feel yang pas, masih menyesuaikan diri dengan lapangan yang cukup berangin," ujar Rizki kepada badmintonindonesia.org.

"Lawan tampil nothing to lose, seperti main tanpa beban saja. Malah kami banyak mati sendiri di bola-bola yang mudah," sambung Della.

Belum diketahui siapa lawan Della/Rizki di babak delapan besar yang akan dilangsungkan besok (29/6). Della/Rizki, satu-satunya ganda putri Indonesia yang bertanding pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 700.000,- masih harus menunggu pemenang pertandingan antara ganda Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei dengan sang penunggu unggulan kedua asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (AR)