Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2017] Lukhi/Tedi Tundukan Unggulan Teratas
27 Oktober 2017
[Indonesia International Challenge 2017] Lukhi/Tedi Tundukan Unggulan Teratas
 
 

Kejutan kembali terukir di turnamen Indonesia International Challenge 2017. Kali ini datang dari nomor ganda putra. Ganda binaan PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi menundukan pasangan di unggulkan diposisi teratas Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Bertanding di lapangan dua GOR USM,Semarang, Jumat (27/10), Lukhi/Tedi dipaksa bertarung dalam drama tiga game untuk lolos kebabak semifinal. Lukhi/Tedi berhasil merebut game pertama dari tangan Hendra/Kido, 21-18. Memasuki game kedua, Lukhi/Tedi mendapat perlawanan ketat.

Hingga poin pun kerap kali nyusul menyusul. Namun sayang jelang akhir game pembuka, Lukhi/Tedi gagal meraih angka di poin kritis. Akibatnya game dua lepas dengan skor 19-21. Tak mau kalah, Lukhi/Tedi berhasil menang tepat di menit ke 58 dengan skor 21-16.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2017] Rehan/Fadia Mantap ke Semifinal

Melawan senior harus lebih siap dari segala hal, dari siap mental, siap kondisi dan siap main. Di game pertama, kita lebih dominan menguasai permainan. Lepas game dua karena kita lengah di poin akhir. Di game tiga tidak boleh lengah dan mainnya jadi enak, malah tambah percaya diri,” sahut Lukhi saat dihubungi.

Lukhi/Tedi akan menantang rekan senegaranya, Sabar Karyaaman Gutama/Frengky Wijaya Putra di babak semifinal, Sabtu (28/10). Belum ada catatan pertemuan dari kedua pasangan ini. “Ya tidak mau meremahkan lawan aja. kita main seperti biasa, cari poin sebanyaknya. Insya Allah, optimis. Yang pasti siap capek dan jaga komunikasi dilapangan aja sama Tedi nanti,” tutup Lukhi. (ds)