Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2017] Shesar Tembus Partai Puncak
28 Oktober 2017
[Indonesia International Challenge 2017] Shesar Tembus Partai Puncak
 
 

Juara bertahan Indonesia International Challenge 2016, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya berhasil menembus partai puncak. Kepastian atlet binaan PB Djarum ini melaju ke partai puncak didapat setelah di babak semifinal, Sabtu (28/10), Vito menang dua game langsung atas rekan senegaranya Enzi Shafira.

Berlaga di lapangan dua GOR USM, Semarang. Saat dihubungi tim www.pbdjarum.org, Atlet yang akrab disapa Vito mengaku kalau di game pertama, ia terlalu mengikuti pola permainan Enzi. Ia merasa permainan Enzi bisa keluar semua dan hampir mendominasi pertarungan. Beruntung ketika memasuki adu setting, Vito mampu memanfaatkan keadaaan dan menang tipis di game satu, 22-20.

Beruntung ya ketika memasuki adu setting di game satu, lebih sabar dan lebih yakin aja, itu modal saya meraih game pertama tadi.” tambah Vito.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2017] Febriana/Tiara ke Babak Final

Merasa di atas angin, Vito langsung menenkan pertahan Enzi di game dua. Tak sia-sia, dalam waktu 48 menit, Vito memastikan kemenangan. Dan game dua Vito menang dengan skor 21-17. “Game dua saya lebih berani menekan permainan lawan dan sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Vito.

Jika melihat jadwal di babak final, Minggu(29/10), pemain asal Tahiland Thammasin Sitthikom akan menjadi pertemuan kali pertama bagi Vito. “Saya tidak mau meremehkan lawan. Tetap fokus sama permain aja dan semakimal mungkin bisa keluarin kemampuan yang saya milik,” tutup Vito. (ds)

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2017] Rehan/Fadia Rebut Tiket Final