Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Lukhi/Ririn Tantang Wakil Tiongkok
06 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Lukhi/Ririn Tantang Wakil Tiongkok
 
 

Babak pertama Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 masih terus berlangsung. Dome, Balikpapan sudah dipenuhi berbagai pertandingan sejak Selasa (6/9) pagi. Diawal dengan babak kualifikasi, turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 120,000 ini memulai babak pertama untuk sektor ganda campuran pada malam hari.

Setelah Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili berhasil meloloskan diri ke babak kedua, wakil Indonesia asal PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia pun mengikuti langkah Edi/Richi. Berhadapan dengan Amri Syahnawi/Marisa Vanisa Liske Teneh, Lukhi/Ririn dipaksa harus bermain tiga game.

Kalah 17-21, Lukhi/Ririn berhasil mencuri kemenangan di dua game berikutnya. Mereka meraih tiket ke babak 16 besar setelah menang 21-9 dan 21-12.

“Di game pertama lebih banyak kesalahan non teknisnya. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, kami juga memang cukup kaget dengan kondisi angin di lapangan. Hal ini yang membuat kami kehilangan game pertama,” ujar Lukhi usai laga.

Di babak kedua mereka akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Zhou Haodong/Hu Yuxiang yang juga bertarung tiga game. Menghadapi Kim Dukyoung/Kim Hye Rin, Zhou/Hu baru bisa menang dengan 21-14, 17-21 dan 21-12 pada Kamis (8/9).

“Dengan kondisi lapangan yang seperti ini, siapa yang lebih siap di lapangan, itu yang akan menang,” ujar Lukhi.

“Kami ingin fokus ke setiap pertandingan kami, semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” tambah Ririn.

Jika, Edi/Richi dan Lukhi/Ririn masih terus melaju, langkah Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti. Mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai dengan 17-21 dan 22-24. (RI)