Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hanoi Vietnam International Challenge 2013] Menguji Pasukan Muda
27 Maret 2013
[Hanoi Vietnam International Challenge 2013] Menguji Pasukan Muda
 
 

Pasukan muda Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) berangkat menuju Vietnam untuk mencoba mengejar prestasi yang menggembirakan. Dari delapan atlet tunggal putra yang di kirim ke kejuaraan Hanoi Vietnam International Challenge 2013, tiga di antaranya berasal dari PB Djarum. Sejak ketiganya bergabung dengan Pelatnas, ini merupakan kali pertama bagi mereka bertanding ke pertandingan Internasional.

Peringkat mereka yang masih berada di luar 200 besar dunia membuat nama mereka tak ada dalam daftar unggulan. Baik Muhammad Bayu Pangisthu, Thomi Azizan Mahbub maupun Ihsan Maulana Mustofa tak ada di dalam peringkat unggulan. Dari delapan tunggal putra Indonesia hanya dua yang masuk dalam jajaran unggulan. Alrie Guna Dharma menempati unggulan ke delapan dan Adi Pratama di urutan empat belas.

Tiga atlet tunggal PB Djarum berada dekat dengan pemain-pemain unggulan. Muhammad Bayu Pangisthu hanya dua langkah jauhnya dengan unggulan keenam dari China Taipei Hsien Lin Yu. Hanya saja Bayu harus bisa menyingkirkan Giap Chin Goh asal Malaysia terlebih dahulu untuk berjumpa dengan pemain China Taipei. Thomi Azizan Mahbub yang berada satu papan undian dengan Bayu, mengalami nasib yang sama. Jika menang dari Khosit Phetpradab dari Thailand, di prediksi akan berhadapan dengan unggulan enam belas Joo Ven Soong dari Malaysia. Setali tiga uang dengan kedua rekannya, Ihsan Maulana Mustofa malah akan langsung menjamu unggulan kedua Pisit Poodchalat dari Thailand di babak kedua. Di prediksi Ihsan bisa menggulung lawan pertamanya dari Maladewa, Mohamed Ajfan Rasheed.

Pemimpin unggulan tunggal putra ditempati pemain dari Hongkong, Nan Wei. Nan Wei di hargai sebagai pemegang pucuk unggulan karena memiliki rangking dunia terbaik diantara semua pemain tunggal putra yang hadir. Ia kini ada di peringkat 86 dunia.

Di tunggal putri, Indonesia menyertakan tiga pemainnya. Milicent Wiranto datang menyandang unggulan kedua. Dua rekannya, Hana Ramadhini dan Linda Agnes tak memiliki unggulan. Belum juga beranjak ke babak kedua, Hana Ramadhini sudah harus bertemu unggulan ketiga turnamen yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,-. Hui Chiang Mei, pemain asal China Taipei akan menjadi lawan petama bagi Hana. Sementara dua rekannya hanya akan bertemu pemain yang lolos babak kualifikasi. (AR)