Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Menang Mudah, Komang Melaju
12 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Menang Mudah, Komang Melaju
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi belum menemui hambatan pada kejuaraan Sathio Group Australian Open 2024. Bertanding pada babak pertama yang dimainkan hari ini (12/6), Komang bisa memetik kemenangan cepat. Pebulutangkis asal PB Djarum ini menang straight game 21-10, 21-12 atas pemain tuan rumah Australia, Victoria Tjonadi.

Bagi Komang, babak pertama pada kejuaraan yang diselenggarakan di Sydney, Australia dijadikan sarana untuk mengenal lebih jauh kondisi lapangan.

“Tadi saya merasa senang karena tampil lumayan baik dan bisa memetik kemenangan. Pertandingan tadi bisa sekalian saya gunakan untuk mempelajari kondisi bola dan bagaimana hembusan angin di lapangan,” ujarnya seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Yang menjadi kunci kemenangan, saya lebih unggul di segi power dibanding lawan,” lanjut Komang.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (13/6), Komang akan bertemu dengan pemain dari Amerika Serikat, Lauren Lam. Terlihat peluang terbuka jika bersandar pada pertemuan perdana antar kedua pemain ini pada babak perempat final di kejuaraan Bahrain International Series 2021. Kala itu Komang menang walau harus bertanding selama tiga game.

“Untuk menghadapi pertandingan kedua besok, saya ingin bermain lebih enjoy dan akan mempelajari kekuatan lawan. Juga bagaimana kebiasaan lawan di lapangan,” tuturnya. (AR)