Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Canada Open Grand Prix 2017] Febe Turun Gunung
05 Juli 2017
[Canada Open Grand Prix 2017] Febe Turun Gunung
 
 

Lama tak terdengar di dunia bulutangkis, nama pemain jebolan PB Djarum Maria Febe Kusumastuti seperti terlahir kembali. Di kejuaraan bulutangkis Canada Open Grand Prix 2017, nama mantan pemain kebanggaan Indonesia ini muncul dalam daftar pemain. Pemain yang biasa disapa akrab dengan sebutan Febe sepertinya akan melakukan reuni dengan olahraga yang ditekuninya sejak kecil.

Di masa jayanya, Febe lebih sering bermain di nomor tunggal putri. Tetapi  di kejuaraan berhadiah total USD 65.000,- Febe akan mencoba keberuntungan dengan bermain di nomor ganda putri. Ia akan turun bersama dengan pemain tuan rumah Kanada, Chloe Rowe. Hanya sayang, peringkat yang tidak memadai membuat Febe harus berjuang dari babak kualifikasi. Harapan untuk bertanding di babak utama sangat terbuka lebar. Febe langsung bertanding di babak final kualifikasi setelah mendapat bye di babak pertama kualifikasi.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Dominasi Tiongkok di AJC Dalam Empat Tahun Terakhir

Di samping Febe, ada nama lain yang membela merah putih di kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 11 Juli 2017 sampai 16 Juli 2017. Redy Perdana dan Siswanto yang akan menemani Febe. Kedua pemain tunggal putra tersebut juga harus merangkak dari babak kualifikasi. Redy juga akan mencoba nasib dengan bertanding di ganda putra bersama dengan pemain Kanada, BR Sankeerth. Beruntung ia bisa langsung bertanding di babak utama. Selain Redy Perdana, ada pemain Indonesia lainya yang bertanding di ganda putra, yakni Putra Eka Rhoma. Bersama pasangannya, Brian yang juga asal Kanada, Putra pun harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi. (AR)