Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Butuh Tiga Game Ivana Kalahkan Pebulutangkis Thailand
07 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Butuh Tiga Game Ivana Kalahkan Pebulutangkis Thailand
 
 

Tunggal putri U-19 sudah memaskui pertandingan babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 bertempat di Britama Arena Kelapa Ganding, Jakarta, Rabu (7/8) ini. Pebulutangkis Indonesia didikan PB Djarum Ivanna Celia Handoyo berhasil meraih kemenangan dari tangan pebulutangkis Thailand Boonyaporn Dumrongthamavoot.

Tetapi tak mudah bagi Ivanna untuk memenangkan laga ke dua yang berlangsung di lapangan empat tadi. Ivanna butuh bertarung selama tiga game kalahkan pebulutangkis Thailand itu. Padahal Ivanna sudah mengambil game pertama dengan angka 21-13. Tetapi perubahan posisi lapangan di game dua, membuat Ivanna kurang menguasai kondisi lapangan. Game dua pun lepas dari tangan Ivanna dengan angka 15-21.

Tak mau kalah, di game tiganya Ivana berusaha merubah pola permainan dan Ivanna coba untuk lebih fokus. Hasilnya, di game penentu Ivana menang dengan angka cukup jauh yaitu 21-11. Diakui oleh Ivanna jika pebulutangkis Thailand itu memiliki kelebihan yang tidak dapat dihalang.

"Game pertama mainnya lebih enak karena kalah angin. Tetapi di game dua kencang banget anginnya dan lepas game duanya. Itu gara-gara banyak mati-mati sendiri dan ngebleng gituh. Game tiga mainnya harus banyak no lop aja. Kunci kemenangan tadi hanya fokus aja. Kelebihan lawan tadi ada dipukulan smashnya yang tajam." kata Ivanna.

Pebulutangkis unggulan lima Indonesia Maharani Sekar Batari menjadi lawan Ivanna pada babak 16 besar Victor Jakarta Junior International Series 2019, Kamis (8/8) besok.

"Ya, mungkin terapin permain dulu aja tetapi lihat kondisi dilapangan aja, kalau memang pola permain sendiri tak masuk yang cari pola yang pas. Intinya optimis dulu aja." jelasnya Ivanna.

Bagi Ivanna, baru kali ini ia mengikuti kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series 2019. Ivana menilai jika peserta di tunggal putri U-19 saat ini, persaingannya cukup ketat karena diikuti oleh pebulutangkis dari manca negara dan pelatnas.

"Saya belum pernah ikut sebelumnya. Jadi main maksimal aja, lagi pula persaingan kali ini cukup ramai. Banyak pebulutangkis dari pelatnas juga ikut. Kalau bisa targetnya sih tembus ke babak delapan besar ya," pungkas Ivanna. (ds)