Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Dutch Junior International 2020] Rayhan/Rahmat Juara Ganda Putra
01 Maret 2020
[Dutch Junior International 2020] Rayhan/Rahmat Juara Ganda Putra
 
 

Pasangan putra Indonesia besutan PB Djarum Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat keluar sebagai juara Dutch Junior International 2020, setelah pada partai puncak, Minggu (1/3) ini, Rayhan/Rahmat mengalahkan pasangan Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Namun tak mudah bagi Rayhan/Rahmat untuk berdiri di podium juara. Meski Rayhan/Rahmat menang dalam duel dua game langsung tetapi harus melewati drama adu setting di setiap gamenya. Rayhan/Rahmat pun bermain dalam kurun waktu 43 menit dengan angka kemenangan, 25-23 dan 24-22.

"Nggak menyangka juga sih, emang dari awal sudah berat-berat lawannya. Tetapi memang secara pribadi harus jadi juara. Saya dan Rahmat kan masih magang di PBSI. Jadi mau buktiin lah, kita bisa menjadi penghuni tetap," jelas Rayhan saat dihubungi tim pbdjarum.org.

"Kalau ditanya kunci kemenangan tadi, hanya kita saling jaga komunikasi dan jaga kekompakan. Karena lawan juga mainnya ngebuka, jadi kita harus mengertilah mau main seperti apa," sambung Rayhan.

Sebelumnya, pada laga semifinal di pagi harinya pukul 9:30 waktu Belanda. Rayhan/Rahmat mengalahkan pasangan Taiwan Liu Chia Feng/Wu Hsuan Yi dalam pertarungan drama panjang tiga game dengan angka akhir, 21-18, 21-23 dan 21-11 tepat di menit ke 48. (ds)