Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Gregoria Buka Peluang
19 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Gregoria Buka Peluang
 
 

Kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open resmi dibuka hari ini (19/1). Tercatat sejumlah pemain Indonesia langsung bertanding di Bangkok, Thailand. Di antaranya adalah pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria sepertinya tidak ingin mengulang kesalahan. Pengalaman buruk terhenti di babak pertama di kejuaraan Yonex Thailand Open bisa ditepisnya. Gregoria tampil dengan gaya permainannya saat menghadapi lawannya, Sirada Roongpiboonsopit. Bermain lepas, Gregoria menang mudah di dua game yang dimainkan. Di game pertama Gregoria menang dengan 21-9, sementara di game kedua ia mendulang kemenangan dengan 21-8.

Lolos dari babak pertama, membuatnya langsung bertemu dengan unggulan pertama dari China Taipei Tai Tzu Ying. Sepanjang enam kali pertemuan dengan pemain putri nomor satu dunia, Gregoria belum pernah satu kalipun memetik kemenangan. Terakhir bertemu di All England 2019 kedua pemain ini bertanding dengan ketat.

Indonesia masih memiliki satu tambahan pemain lagi melalui Ruselli Hartawan. Besok (20/1), Ruselli akan menghadapi pemain asal Singapura, Yeo Jia Min. Berharap Ruselli dapat mempertahankan rekor kemenangan yang ia sudah ciptakan. Dari lima kali pertemuan sebelumnya, Ruselli unggul 4 – 1. (AR)