Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Tania/Vania Buat Kejutan
21 November 2018
[India Open 2018] Tania/Vania Buat Kejutan
 
 

Hari ini (21/11) kejutan besar mewarnai kejuaraan bulutangkis India Open 2018. Unggulan ke tujuh ganda putri asal tuan rumah India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram tumbang di tangan ganda putri asal Indonesia Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco.

Undian memang tidak menguntungkan bagi Tania/Vania. Di babak pertama mereka sudah harus bertemu dengan pasangan unggulan. Tetapi ganda putri Indonesia berperingkat 61 dunia menjawab tantangan yang diberikan. Mereka melibas ganda India yang memiliki peringkat 30 dunia dengan rubber game, 21-12, 8-21, 22-20.  Kemenangan Tania/Vania melengkapi tiga ganda putri Indonesia lainnya yang juga ikut melangkah ke babak kedua. Unggulan ke delapan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri melenggang ke babak kedua usai menang dari Pooja Dandu/Sanjana Santosh juga dengan rubber game. Kalah di game pertama dengan 19-21, ganda ramuan baru ini merebut dua game tersisa dengan 21-14, 21-15.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Della Destiara Haris/Riski Amelia Pradipta menang dari lawan-lawannya dalam dua game. Ganda muda Yulfira/Jauza menang 21-12, 21-12 dari Mahima Aggarwal/Karishma Wadkar. Sementara itu unggulan ke dua Della/Rizki menang mudah dari lawannya Apeksha Nayak/Tapaswini Samantaray dengan 21-7, 21-6.

Besok (22/11) pertandingan akan melanjutkan babak kedua. Tania/Vania kembali akan berjumpa dengan ganda India lainnya, Anto Agna/Prajakta Sawant. Laga babak kedua juga akan memainkan partai perang saudara. Dua ganda putri Indonesia akan saling berhadapan. Yulfira/Jauza akan bertemu dengan Ketut/Virni. Pemenang dari partai ini membuat Indonesia telah memiliki wakil di babak perempat final. Della/Rizki yang berada di paruh undian bawah akan bertemu dengan lawan kuat dari Tiongkok, Dong Wenjing/Feng Xueying. (AR)