Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Menuju Olimpiade 2020] Olimpiade Perdana Bagi Kevin Sanjaya ​
13 Juli 2021
[Menuju Olimpiade 2020] Olimpiade Perdana Bagi Kevin Sanjaya ​
 
 

Olimpiade Tokyo 2020 sudah tinggal beberapa hari lagi. Cabang olahraga bulutangkis pada ajang turamen multi evnet terbesar di dunia itu, akan dipertandingkan pada 24 Juni hingga 2 Juli 2021 mendatang. ​Di Olimpiade Tokyo 2020 ini, dari 11 atlet bulutangkis merah putih yang akan berlaga, beberapa di antaranya merupakan penampilan debutnya di Olimpiade.

Salah satunya adalah atlet andalan Indonesia asuhan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain spesialis ganda putra yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu akan tampil perdana di Olimpiade kali ini. ​Meski begitu, Kevin dan Marcus bakal menjadi salah satu musuh yang paling ditakuti di sektor ganda putra. ​Selain mereka saat ini menduduki peringkat satu dunia, Kevin/Marcus pun mempunyai rapor bagus saat menghadapi lawan-lawan di turnamen sebelumnya.​​

Kevin/Marcus tergabung dalam Group A di babak penyisihan group pada Olimpiade Tokyo 2020. Mereka satu group dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) 3-0​, Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) 0-0​, dan Chirag Shetty/Satwiksaiiraj Rankireddy (India) 8-0​.

Melihat head to head di pertandingan sebelumnya. Di atas kertas Kevin/Marcus seharusnya bisa melewati babak penyisisan group. Tercatat Kevin/Marcus dengan Lee/Wang tak pernah terkalahkan di tiga kali pertemuan, dan dengan Chirag/Satwiksaiiraj tak pernah terkalahkan selama delapan kali pertemuan. Sedangkan dengan Ben/Sean, Kevin/Marcus belum pernah dipertemukan.

Jika mulus di babak penyisihan group, persaingan ketat nampaknya bakal dihadapi Kevin/Marcus mulai di babak perempat final. Lawan-lawan berat seperti pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Yiongkok), dan bahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpeluang besar bakal mereka hadapi di babak-babak selanjutnya. (ah)