Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Reihan/Lisa Amankan Tiket Babak Delapan Besar
16 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Reihan/Lisa Amankan Tiket Babak Delapan Besar
 
 

Sudah dua tempat babak perempat final direbut oleh pasangan ganda campuran Indonesia dari kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyusul rekannya Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata ke babak delapan besar pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Rehan/Lisa pada babak kedua yang dimainkan hari ini (16/5), bermain apik saat bertemu dengan ganda asal Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee. Sadar akan shutlecock yang lambat, Rehan/Lisa berinisiatif menyerang lawan hingga menang dengan angka identik 21-15, 21-15.

“Lawan sebenarnya tidak terlalu susah. Tetapi dari awal kami tekan terus agar tak berkembang permainannya. Kalau tidak ditekan terus, lawan bisa berkembang dan itu bisa jadi bumerang buat kami,” ujar rehan sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI. .

“Dengan shuttlecock yang berat, kalau tampil dengan pola bertahan, lama-lama kami pasti akan ditembus lawan juga. Karena itu dari awal kami terus menyerang biar lawan terus dalam posisi tertekan,” tutur Lisa menambahkan.

Pasagan tuan rumah Thailand Ruttanapak Outphong/Jhenicha Sudjaipraparat akan menjadi lawan Rehan/Lisa di babak delapan besar yang dimainkan besok (17/5). Sebelumnya Rehan/Lisa belum pernah bertemu dengan Outphong/Jhenicha.

“Untuk menghadapi babak delapan besar, siapa pun lawannya kami siap. Kami ingin menampilkan yang terbaik. Kami sudah latihan tentu ingin hasil yang terbaik juga,” ucap Rehan.

“Untuk partai delapan besar, yang perlu ditambah fokusnya. Juga komunikasinya di lapangan. Selain itu harus menjaga pikiran dan kondisi badan,” kata Lisa.

Rupanya, ganda Thailand inilah yang menghentikann gada campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada babak kedua. Adnan/Nita kalah 14-21, 18-21. (AR)