Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ahsan/Bona Melaju Mulus
15 September 2011
Ahsan/Bona Melaju Mulus
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia unggulan keenam, Mohammad Ahsan/Bona Septano melaju mulus ke babak kedua kejuaraan China Masters Super Series 2011 yang berlangsung di Changzhou, China. Mereka menjegal salah satu perwakilan tuan rumah, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 21-15, 21-10. Tantangan selanjutnya: Jepang.

Lawan Ahsan/Bona di babak kedua adalah Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang kemarin menundukkan Angga Pratama/Rian Agung Saputra dengan skor 21-15, 21-15. Di Malaysia Open Super Series tahun ini, kedua pasangan ini saling temu dan kemenangan direbut oleh Ahsan/Bona dengan skor tipis 21-19, 21-19. Saat itu pertandingan berlangsung sangat sengit dan dapat dikatakan kedua pasangan berimbang baik dalam hal tenaga maupun stamina.


Hiroyuki/Kenichi tentunya belajar dari kekurangannya di masa silam, dan bisa jadi pertandingan hari ini akan menjadi perulangan pertandingan sengit antara kedua pasangan. Ahsan/Bona tentu saja perlu berbenah diri dan meningkatkan permainannya pula.


Selain Ahsan/Bona, ganda putra Indonesia juga masih memiliki Markis Kido/Hendra Setiawan (unggulan ketujuh) yang menang 21-16 dan 21-13 atas pasangan andalan Taipei, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Hari ini mereka akan bertemu Hong Wei/Shen Ye asal China.

Kabar gembira juga datang dari ganda putri dan campuran dimana Vita Marissa berhasil lolos di kedua partai. Vita yang berpasangan dengan Nadya Melati di ganda putri berhasil menundukkan pasangan Inggris, Jenny Wallwork/Gabrielle White melalui pertandingan seru tiga game, 19-21, 21-18, dan 21-11, sedangkan di ganda campuran, Vita yang berpasangan dengan Nova Widianto berhasil menang 21-14, 21-16 atas pasangan muda Malaysia, Ong Jien Guo/Chong Sook Chin.

Hari ini, Vita/Nadya akan menghadapi pasangan unggulan ketiga asal Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiwa dan secara kebetulan, Nova/Vita juga akan dihadang pasangan unggulan ketiga tetapi dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

China Master Super Series 2011 diadakan di Olympic Sports Center, Xincheng Gymnasium, Changzhou, China dengan total hadiah sebesar USD 200 ribu atau sekitar Rp 1,75 milyar. Pasangan yang berhasil melaju ke babak 16 besar sudah aman mengantongi sebagian dari nilai tersebut, yakni, USD 937 atau sekitar Rp 8,2 juta. (DC)