Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Bagas/Fikri Lolos ke Semifinal
27 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Bagas/Fikri Lolos ke Semifinal
 
 

Satu dari tiga pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Satu tiket babak semifinal sudah disegel melalui pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Perjalanan Bagas/Fikri menuju babak semifinal ditentukan pada hari ini (27/10). Pada babak perempat final, ganda Indonesia yang tidak diunggulkan ini mampu menghentikan pasangan dari Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Soogard. Tak perlu berlama-lama di karpet hijau, Bagas/Fikri menang dari ganda Denmark berperingkat 25 dunia dengan kedudukan 21-11, 21-17 dalam waktu 38 menit.

“Ini pertemuan pertama kami dengan mereka, jadi kami main menggunakan pola kami sendiri dan berhasil. Yang penting jangan mati sendiri,” tutur Bagas sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pasangan Denmark tadi bermain cepat, kami menonton mereka mengalahkan Liang/Wang kemarin. Jadi itu yang coba diredam, bagaimana agar tidak bermain dengan tempo yang mereka inginkan,” ucap Fikri.

Besok (28/10) di babak empat besar, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda dari China, He Ji Ting/Ren Xian Yu.

“Besok lawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu, tidak akan mudah. Mereka baru saja mengalahkan juara dunia Kang/Seo. Kami harus benar-benar istirahat, memulihkan kondisi semaksimal mungkin. Berharap besok kembali fit,” pungkas Bagas. (AR)