Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [New Zealand Open 2018] Tunggal Putri Kirim Lima Pemain
30 April 2018
[New Zealand Open 2018] Tunggal Putri Kirim Lima Pemain
 
 

Indonesia mengirim lima pemainnya di nomor tunggal putri dalam kejuaraan New Zeland Open 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 1 Mei hingga 6 Mei mendatang. Kelima pemain Indonesia itu adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ruseli Hartawan, Yulia Yosephin Susanto, Jesica Muljati dan Fitriani.

Venue North Shore Events Center, Auckland akan menjadi saksi bisu persaingan para srikandi Indonesia dalam memperebutkan gelar juara. Pada laga pertama nanti, Gregoria akan menjamu pemain rangking 48 dunia asal Kanadam Brittney Tam. Bagi kedua pemain itu, ini pertemuan pertama mereka. Hanya Gregoria lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

Di pertemuan lainnya, untuk pertama kalinya Yulia akan bertarung dengan pemain unggulan empat asal Jepang Minatsu Mitani. Saat ini, Yulia berada dirangking 86 dunia. Jauh dibawah pemain Jepang yang bertengger di posisi 36 rangking dunia.

Baca juga: [New Zealand Open 2018] Lima Tunggal Putra Berpartisipasi di New Zealand

Sedangkan Ruselli berjumpa dengan wakil Tiongkok, Cai Yanyan di babak pertama nanti. Ruselli lebih diunggulkan dalam pertarungan nanti. Pasalnya Ruselli berada di posisi 79 rangking dunia lebih baik dari pemain Tiongkok yang saat ini berada di urutan 108 rangking dunia.

Tunggal ke empat Indonesia, Jesica akan menantang pemain asal negeri gingseng Kim Ga Eun. Jika melihat data statistik, pemain Korea lebih diunggulkan. Kim berada di urutan 105 rangking dua dan Jesica jauh dibawah Kim yang bertengger di posisi 130 dunia. Sementara itu, Fitriani masih menunggu pemenang dari babak kualifikasi. (ds)

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Owi/Butet Runner Up