Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ribka/Lanny Raih Juara
16 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ribka/Lanny Raih Juara
 
 

Luar biasa, pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berhasil meraih gelar juara pada kejuaran bulutangkis Malang Indonesia International Challenge 2022. Ribka/Lanny keluar sebagai pemenang pada babak final yang dimainkan hari ini (16/10). Ganda racikan baru ini mengalahkan unggulan keempat dari Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dalam dua game 21-16, 21-18.

Pertandingan babak puncak berjalan menarik dan seimbang. Tetapi terlihat ganda Indonesia masih lebih baik dalam serangan dan pertahanan. Hanya saja pada game kedua ganda Indonesia terlihat terburu-buru saat unggul 20-11. Seperti ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan, Ribka/Lanny justru banyak membuat kesalahan dan membuat ganda Jepang menyusul sampai 18-20. Untungnya angka terakhir segera bisa direbut Ribka/Lanny dan menutup pertandingan dengan skor 21-18 sekaligus membawa mereka merebut gelar perdana.

Laju Ribka/Lanny merebut gelar juara dilalui dengan banyak mengalahkan pasangan unggulan dan memiliki peringkat jauh di atasnya. Di babak perempat final, unggulan pertama dari Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato yang menempati peringkat 58 dunia bisa ditaklukkan dalam dua game 21-11, 21-13. Lalu dibabak semifinal giliran ganda Korea, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong pasangan berperingkat 118 dihentikan juga dalam dua game 21-16, 21-15.

Munculnya Ribka/Lanny tentunya membawa angin segar bagi ganda putri Indonesia. Usai mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari pelatnas dan cederanya dua Putri Syaikah, Melani Mamahit, pasangan ini bisa dijadikan alternatif lain sebagai pendamping Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (AR)