Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] PB Djarum Pastikan Gelar Ganda Putri U17
05 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] PB Djarum Pastikan Gelar Ganda Putri U17
 
 

Sabtu (6/8) Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016 baru akan memasuki babak semifinal. Tetapi gelar juara ganda putri U17 sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia melalui wakil-wakil asal PB Djarum. Empat tiket semifinal berhasil di borong oleh putri-putri Petamburan pada Jum’at (5/8) petang.

Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama yang berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak empat besar. Berhadapan dengan Silvia Ratih/Putri Syaikah, unggulan teratas ini berhasil menang dalam dua game langsung 21-16 dan 21-17.

“Di pertandingan tadi kami sebenarnya belum bisa terlalu menguasai permainan. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri, nanti untuk di babak selanjutnya semoga bisa bermain lebih baik dari hari ini,” ujar Fadia.

Di semifinal mereka akan berhadapan dengan  Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Unggulan ketiga ini berhasil menghentikan wakil Indonesia asal Jaya Raya Jakarta, Dhea Bunga Anjani/Era Dzulzilati Malikul Mu Wal Ikromi, juga dengan dua game langsung 21-8 dan 21-16.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumastuti melawan unggulan kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Indah/Lisa berhasil memenangi perang saudara atas Fauzia Kartikasari/Mia Dian Narulia dengan 21-17 dan 21-14.

Sementara Febriana/Ribka berhasil menyingkirkan satu-satunya wakil non Indonesia, Kim Ga Lam/Park So Yeon dari Korea. Febriana/Ribka yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini berhasil menang dengan 21-14 dan 21-17. Babak semifinal sendiri akan dimulai pukul 13.00 WIB di GOR Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat. (RI)