Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Melati/Rosyita Lalui Hadangan Pertama
14 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Melati/Rosyita Lalui Hadangan Pertama
 
 

Atlet ganda putri Indonesia besutan PB Djarum, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari berhasil melalui hadangan pertama di ajang Malaysia International Challenge 2013. Berhadapan dengan pemain yang lebih senior asal Thailand, Chanida Julrattanamanee/Molethila Meemaek, juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2012 itu berhasil menang dalam dua game langsung.

Unggul telak di game pertama dengan 21-9, mereka sempat tertinggal cukup jauh di game kedua 3-8. Namun, berkat ketenangan keduanya, mereka sanggup menyamakan kedudukan diangka 9 dan balik memimpin 11-10 di interval untuk kemudian menutup pertandingan dengan 21-14.

"Kami berusaha bermain sebaik mungkin, bermain normal. Tadi kami banyak mempercepat tempo permainan, dan saat tertinggal cukup jauh tadi, kami berusaha untuk bermain lebih tenang," ujar Rosyita kepada pbdjarum.org.

Di babak kedua, unggulan kedua ini akan ditantang oleh Ya Ching Hsu/Yu Po Pai dari Taipei. Ganda yang lolos dari babak kualifikasi ini melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan Peiy Zhean Lim/Grace Marie Peter asal tuan rumah dengan 21-13 dan 21-16. Menghadapi laga ini, baik Rosyita maupun Melati sama-sama berharap agar bisa bermain sesuai dengan pola permainannya.

"Kami belum pernah bermain melawan ganda Taipei ini, yang jelas kami ini bermain sebaik mungkin," ujar Rosyita.

Sementara Melati atau yang akrab disapa Meli mengungkapkan dirinya akan bermain lepas, terlepas dirinya diunggulkan ditempat kedua. "Yang jelas terus waspada dan bermain lepas saja, nothing to lose," pungkasnya.

Selain Melati/Rosyita, Indonesia juga meloloskan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona. Mereka melenggang ke babak kedua usai mengalahkan ganda kualifikasi, Shuo Yun Sung/Chien Hui Yu dari Taipei dengan 21-9 dan 21-17. Kemenangan ini membawa mereka menghadapi wakil tuan rumah, Lee Meng Yean/Lim Yin Loo. Dua kemenangan ganda Pelatnas ini disempurnakan oleh wakil PB Jaya Raya, Lya Ersalita/Masita Mahmudin. Merangkak dari babak kualifikasi mereka berhasil mengungguli Su Yu Chen/Ying Chun Lin dari Taipei dengan 21-12 dan 21-11. Lya/Masita akan menantang unggulan lima, Chaladchayam Chalanit/Peeraya Munkitamorn dari Thailand. (IR)