Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2016] Yantoni/Marsheilla Maju Ke Babak Final
03 September 2016
[Singapore International Series 2016] Yantoni/Marsheilla Maju Ke Babak Final
 
 

Setelah ganda putri memastikan diri merebut gelar juara, harapan untuk membawa pualng gelar juara lainnya pada kejuaraan bulutangkis Singapore International Series 2016 masih ada melalui nomor ganda campuran. Pasangan masa depan Indonesia Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami berhasil maju ke babak final hari ini (3/9)

Perjalanan Yantoni/Marsheila menuju babak puncak kembali diwarnai dengan kejutan. Kali ini unggulan pertama dari Thailand Parinyawat Thongnuam/Natcha Saengchote disingkirkan hanya dalam dua game saja. Pasangan muda Indonesia ini menang jauh dengan 21-14, 21-14.

Pada babak final, pasangan ganda campuran Indonesia yang berasal dari PB Djarum ini akan bertemu dengan ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Citra Dewi Sari. Pasangan inilah yang menggagalkan terciptanya final sesama pasangan Indonesia. Unggulan ke-6 asal Singapura ini mengalahkan Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratana dengan kedudukan akhir 16-21, 21-6, 14-21.

Dari nomor tunggal putri, Indonesia bisa menempat satu pemain, yakni Asty Dwi Widyaningrum di babak final dan akan menghadapi Malaysia Lee Ying Ying yang menjadi unggulan ke-2. (AR)