Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Taklukan Unggulan Pertama, Leo/Daniel Raih Gelar
05 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Taklukan Unggulan Pertama, Leo/Daniel Raih Gelar
 
 

Pasangan ganda putra U 19 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin raih gelar juara Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019, usai mengalahkan pasangan unggulan satu asal Tiongkok Di Zijian/Wang Chang dengan dua game langsung, 21–15 dan 21-14 pada laga final bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Minggu (5/5) tadi.

Bagi Leo/Daniel, kemenangan ini menjadi yang pertama dari tiga kali pertemuan dengan pasangan Tiongkok itu. Sebelumnya Leo/Daniel kalah pada kejuaraan Jaya Raya Junior GP 2018 lalu dan kalah juga di kejuaraan German Open 2019 awal bulan Maret.

"Hasil ini kedepannya bisa lebih baik lagi mainnya, jangan cepat puas dengan kemenangan ini. Tidak menyangka aja, dua kali pertemuan terakhir kalah. Intinya, jagain bola panjangnya mereka dan lebih meredam pergerakan mereka. Tidak ada perubahan sih permainan mereka," tutur Leo.

Sebelumnya Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil juga meraih gelar juara di sektor ganda campuran U19. Otomatis ini Leo membawa pulang dua gelar sekaligus di kejuaraan Jaya Raya Junior GP 2019 ini. "Bersyukur aja sudah dikasih juara dua kali sama Allah SWT," sahut Leo.

Meski keluar sebagai juara, tetapi Leo/Daniel merasa penampilannya masih kurang optimal. Sehingga Leo/Danile perlu menambah jam latihan saat di Pelatnas nanti. "Iya, latihan lebih rajin lagi karena masih banyak yang harus dibenahi," pungkas Leo. (ds)