Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Indonesia Bidik Dua Gelar Juara
26 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Indonesia Bidik Dua Gelar Juara
 
 

Ajang BWF World Tour Finals 2020 yang mulai akan berlangsung Rabu (27/1) esok, di Impact Arena Bangkok, Thailand. Setidaknya, turnamen kali ini akan diikuti lima wakil pebulutangkis Indonesia. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.

Berbicara soal peluang, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI mengatakan bahwa Indonesia diharapkan bisa merebut dua gelar juara dari empat sektor. Hal tersebut ditentukan oleh bagaimana kondisi dan semangat juang sang atlet.

"Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," tutur Rionny dilansir Humas PBSI.

"Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi, dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara," ujar Rionny. (ah)