Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Melati Siap Tampilkan yang Terbaik
01 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Melati Siap Tampilkan yang Terbaik
 
 

Melati Daeva Oktavianti yang sejak awal tahun ini bergabung bersama tim Pelatihan Nasional (Pelatnas) PB PBSI akan segera bertarung di ajang Grand Prix Gold 2013. Malaysia menjadi tujuannya. Ia yang berduet bersama dengan Rosyita Eka Putri Sari akan bertanding di babak pertama yang digelar hari ini (31/5). Melati/Rosyita akan berhadapan dengan ganda Jepang, Rie Eto/Aya Shimozaki di laga perdana.

Menghadapi turnamen berlevel grand prix gold pertamanya di 2013, Melati mengakui ia tidak memasang target untuk bisa sampai ke babak mana. Ia mengaku hanya ingin bisa tampil baik.

"Target main semaksimal mungkin aja, dan saya ingin menjadikan ajang ini untuk menambah pengalaman, serta menampilkan yang terbaik hasil latihan ini," ujar Melati.

Melati sendiri mengaku dalam beberapa bulan terakhir ini, ia yang biasa berlatih di GOR PB Djarum di Petamburan, harus menyesuaikan diri dengan latihan di Cipayung. Ia berujar saat ini dirinya sudah mulai bisa beradaptasi dan betah berada di Pelatnas.

"Sekarang sudah mulai terbiasa ada di sana, mulai bisa mengikuti pola latihan di sana, dan suasana yang baru di sana," lanjutnya.

Melati/Rosyita memang tidak terlalu beruntung dalam drawing kali ini. Jika mereka berhasil melangkah ke babak kedua, mereka bertemu unggulan keempat asal Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong. Namun, Melati tak mau memandang terlalu jauh, ia ingin konsentrasi ke setiap pertandingannya.

Selain Melati/Rosyita, Indonesia juga mengirimkan ganda putri mudanya yakni pasangan Mareta Dea Geovani/Melvira Oklamona serta Shella Devi Aulia/Khairunnisa Imma Muthiah. Dan juga bersama dua ganda papan atas tanah air yang sudah cukup senior, yakni Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta yang diunggulkan di tempat pertama serta juara Australia Grand Prix Gold 2013, Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar. (IR)