Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Menang WO, Kenas/Reza Ke Perempat Final
03 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Menang WO, Kenas/Reza Ke Perempat Final
 
 

Seolah-olah mendapat durian runtuh, ganda putra Indonesia Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani melaju ke babak perempat final tanpa harus menjalani pertandingan. Sedianya ganda Indonesia ini harus bertanding melawan pasangan gado-gado asal Belanda-Jerman Erik Meijs/Alexander Roovers. Tetapi baik pemain Belanda dan pemain Jerman tidak juga hadir di karpet hijau. Mau tak mau wasit pertandinganpun memberikan kemenangan tanpa tanding kepada Kenas/Reza.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga ikut maju ke babak perempat final. Kemenangan mudah di dapat pasangan ini dengan menghentikan pasangan Selandia Baru Oscar Guo/Dacmen Vong. Wahyu/Ade menang mutlakdnegan 21-12, 21-11.

Dalam usaha memperebutkan tiket semifinal besok (4/8), Kenas/Reza akan bertemu lawan kuat. Kenas/Reza berhadapan dengan  Hsu Jen Hao/Lu Chia Pin dari China Taipei sementara itu Wahyu/Ade akan menjamu ganda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang.

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] I Putu/Fauzia Tundukan Unggulan Teratas

Di ganda putri, perjalanan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu kembali harus di lalui dengan perjuangan yang luar biasa. Ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menjadi lawannya berjuang habis-habisan untuk bisa mengimbangi permainan Greysia/Apriani. Butuh tiga game bagi Juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 asal Indonesia untuk bisa melenggang ke babak perempat final dengan kedudukan akhir 21-13, 16-21, 21-19. Pasangan China Taipei Yu Chieh Cheng/Ling Fang Hu menjadi lawan berikutnya di babak delapan besar.

Sementara itu ganda muda Indonesia Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri hanya perlu dua game untuk melewati babak kedua. Alla Smith/Jahcaya Sheki dari Selandia Baru belum bisa mengimbangi ganda lapis kedua Indonesia ini. Berbekal 21-9, 21-10 Yulfira/Meirisa akan mencoba melawan ganda kuat asal China Xuancuan Liu/Yuting Xia dibabak perempat final. (AR)

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Indonesia Pastikan Satu Tempat Semifinal