Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Ganda Campuran PB Djarum Kepung Bengkulu
06 April 2011
Ganda Campuran PB Djarum Kepung Bengkulu
 
 

Rendra Wijaya kembali hadir di rangkaian kedua Sirkuit Nasional (Sirnas). Ia kini membidik gelar juara di Djarum Sirnas Regional V Gubernur Bengkulu Open 2011 setelah gagal di Sirnas pertama di Palangkaraya. Ia masih bertandem dengan pasangan lamanya Maria Elfira Christina. Seringnya pasangan ini menjadi juara di berbagai Sirnas membuat mereka dihargai sebagai unggulan pertama. Saingan terdekatnya datang dari mantan pemain pelatnas Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang berada di unggulan kedua. Jika sesuai skenario, keduanya di prediksi akan bertemu di partai puncak.

Rendra/Elfira tidak sendiri. Empat pasang ganda campuran PB Djarum lainnya juga akan mencoba mengamankan posisi untuk menuju partai pamungkas. Belum lagi dua pemain yang memilih pasangan diluar dari PB Djarum seperti Fernando yang berpasangan dengan Silviana Kurniawan asal Surya Baja serta Fernando Kurniawan yang memilih Ayu Rahmasari dari PB Mutiara .

Pemain-pemain yang baru beranjak dari taruna juga di beri kesempatan untuk berlaga di kelas yang di atasnya. Mereka mulai di percaya terjun di kelas dewasa. Yang membanggakan meski harus bertanding bukan di kelasnya, mereka justru mendapatkan posisi unggulan. Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico dihargai sebagai unggulan 3/4, Dandi Prabudita yang berpasangan dengan Yayu Rahayu pun mendapat tempat di posisi unggulan 5/8.

Di babak pertama yang akan dimulai pada hari selasa (5/4) beberapa pasangan unggulan seperti Rendra Wijaya/Maria elfira Christina, Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico, Dandi Prabudita/Yayu Rahayu masih belum harus bertanding karena mendapat bye. Hal yang sama juga di dapat pasangan Hendra Mulyono/Annisa Wahyuni, dan Fernando/Silviana. Hanya dua pasang yang harus bertanding hari ini, yakni Fernando Kurniawan/Ayu Rahmasari melawan Ridho Akbar/Dining serta Didit Juang Indrianto/Delis Yuliana yang bertemu dengan Andika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia. Dari pemain yang mendapat bye di babak pertama hanya pasangan Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico yang sudah mendapat lawan yang akan di hadapinya di babak kedua. Juara ganda campuran Sirkuit Nasional Surabaya 2010 ini akan menghadapi lawan tangguh Yoga Ukikasah/Nathalia Poluakan. (AR)