Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Lukhi/Ririn ke Partai Puncak
13 Januari 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Lukhi/Ririn ke Partai Puncak
 
 

Setelah Indonesia memastikan dua gelar di kejuaraan Walikota Surabaya International Series 2017, dan menempatkan wakil di dua nomor lainnya. Tim merah putih pun memiliki peluang untuk bisa menyapu bersih gelar juara. Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia menjadi wakil merah putih di final nomor ganda campuran.

Pasangan yang pernah menjadi juara pada kejuaraaan Badminton Asia Youth Under 19 Championships 2011 ini memastikan diri ke babak final usai menaklukan juniornya, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami di babak semifinal pada Sabtu (13/5) malam. Di atas kertas, Yantoni/Gischa merupakan unggulan kedua di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 10.000 ini. Namun, Lukhi/Ririn memang lebih senior dibanding Yantoni/Gischa. Lukhi/Ririn melenggang ke babak final setelah menang dua game langsung 21-15 dan 21-16.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Series 2017] Taklukan Unggulan, Hayom Tembus Final

All Indonesian Final dari nomor ganda campuran gagal terjadi. Hal ini terjadi setelah pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili tak bisa menghentikan ganda Tiongkok, Ou Xuanyi/Lin Liu. Kemenangan mudah 21-13 di game pertama rupanya tak bisa di pertahankan oleh Riky/Richi. Di game kedua mereka menyerah tipis 24-22, sementara di game ketiga sepertinya konsentrasi dan stamina ganda campuran Indonesia ini semakin terkuras, mereka pun akhirnya menyerah dengan 13-21.

Laga babak final sendiri akan digelar Minggu (14/5) mulai pukul 14.00 WIB. Jadwal final selengkapnya bisa diakses di sini. (AR)

Baca juga: [Walikota Surabaya International Series 2017] Kenas/Reza Jumpa Wahyu/Ade di Final