Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Kenas/Reza Posisi Runner Up
14 Mei 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Kenas/Reza Posisi Runner Up
 
 

Turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 10,000, Walikota Surabaya International Series 2017 berakhir sudah. Partai All Indonesian Final di nomor ganda putra akhirnya memunculkan nama pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf  Santoso sebagai juara, sementara posisi runner up di raih oleh Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Partai final ganda putra menyajikan pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Sejak shutlecock pertama bergulir kedua pasangan berusaha mati-matian menjaga lapangan dari serangan lawan. Wahyu/Ade di game pertama tampak bisa menguasai pertandingan. Mereka menang meski Kenas/Reza membuntuti dengan 21-19.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Series 2017] Shesar Rebut Gelar

Di game kedua, angin kemenangan berada pada pasangan Kenas/Reza yang bisa menang dengan 21-16. Di game ketiga kembali kedua pasangan menampilkan permainan terbaiknya. Rapatnya perolehan angka terus terjadi sampai mendekati akhir game ketiga. Tapi dewi keberuntungan rupanya lebih memilih Wahyu/Ade yang bisa menutup game ketiga dengan selisih point yang ketat, 21-19.

Gelar juara ganda campuran akhirnya lepas ke negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia yang menjadi harapan di ganda campuran, tak bisa menaklukan Ou Xuanyi/Lin Liu. Berbekal 22-20 dan 21-11, pasangan Tiongkok menggondol gelar juara.

Empat gelar lainnya berhasil diraih oleh Indonesia dan Malaysia yang sama-sama meraih dua gelar. Indonesia berhasil meraih gelar dari sektor putra dimana Shesar Hiren Rusthavito dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil menjadi kampiun. Sementara gelar di sektor putri berhasil dibawa pulang oleh Malaysia melalui Selvaduray Kisona dan Fie Cho Song/Jing Yi Tee. Hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (AR)

Baca juga: Yuk, Pelajari Sejarah Prestasi Bulutangkis Indonesia dengan Mudah dan Menyenangkan