Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Bermain Tenang, Della/Rizki Ke Semifinal
29 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Bermain Tenang, Della/Rizki Ke Semifinal
 
 

Langkah ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2018 belum terhadang. Hari ini (29/6) di babak perempat final, Della/Rizki menumbangkan andalan dari Tiongkok Huang Donging/Li Wenmei lewat pertandingan rubber game 21-15, 21-23, 21-17.

Della/Rizki memang lebih percaya diri jika bertemu dengan pasangan dari Tiongkok. Hal ini juga yang diutarakan setelah menang di babak kedua.

"Kalau disuruh memilih ya maunya ketemu pasangan Tiongkok, karena dari pola main mungkin kami lebih cocok dengan pemain Tiongkok," ujar Della seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

Peluang untuk mengalahkan lawan yang berada di peringkat 44 dunia dalam dua game sebenarnya terbuka. Della/Rizki sudah unggul 19-15. Tetapi Della/Rizki terburu-buru dan banyak membuat kesalahan yang menguntungkan lawan. Lawan bisa mengejar dan menang dengan 23-21. Di game penentuan, Della/Rizki sempat tertinggal sampai jeda dengan 8-11. Meski tertinggal, ganda putri nomor dua Indonesia ini tetap bermain tenang dan malah bisa meyamakan kedudukan menjadi 11-11. Angin kemenangan sepertinya memang milik dari Della/Rizki. Game ketiga akhirnya menjadi milik ganda Indonesia berperingkat sepuluh dunia dengan 21-17. I Huang Dongping/Li Wenmei adalah salah satu pasangan dari Tiongkok yang menjadi korban Della/Rizki selain ganda nomor satu dunia Tiongkok Cheng Qingchen/Jia Yifan.

Kami memang sudah unggul di game kedua, saat itu lawan mainnya cuma safe saja. Mereka seperti tanpa beban karena mereka sedang ketinggalan," ujar Della.

"Kuncinya tenang, kalau tenang bisa keluar semua pola mainnya," tambah Della.

Lawan cukup bagus, Huang permainan depannya bagus, karena dia juga pemain ganda campuran. Kalau salah pengembalian bisa cepat disambar. Li smash nya kencang," sambung Rizki.

Besok di babak semifinal, Della/Rizki akan bertemu dengan ganda kuat asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Della/Rizki sempat kalah pada pertemuan pertama di kejuaraan All England 2018.

Ya main maksimal saja, usaha dulu. Yang paling penting bisa keluar dulu mainnya," timpal Rizki.

Della/Rizki menjadi wakil terakhir bagi Indonesia dari nomor ganda. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta ganda campuran Tontowi Ahmad Liliyana Natsir terhenti dibabak delapan besar. (AR)