Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Myanmar 2013] Bella Tembus Semifinal
13 Desember 2013
[SEA Games Myanmar 2013] Bella Tembus Semifinal
 
 

Indonesia yang menyertakan dua pemain tunggal putri pada ajang SEA Games Myanmar 2013 akhirnya hanya bisa menempatkan satu pemain saja pada babak semifinal. Bellaetrix Manuputy menjadi satu-satunya pemain putri Indonesia yang masuk babak empat besar pada ajang ini.

Setelah di babak pertama Bella, panggilan akrab Bellaetrix Manuputy, mengalahkan Gu Juan pemain yang memiliki peringkat di atasnya, di babak kedua, Bella kembali menang dalam dua game atas pemain dari Malaysia Li Lian Yang. Unggul digame pertama dengan 21-16, Bella merebut game kedua dengan 21-15.

“Penampilan Bellaetrix hari ini cukup baik, meskipun bisa dibilang kelas lawan masih di bawah Bellaetrix. Di pertandingan selanjutnya, Bellaetrix masih harus meningkatkan fighting spirit-nya,” papar Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja seperti yang di lansir website resmi PBSI.

Aprilia Yuswandari gagal membalas kekalahan yang pernah di jalaninya pada putri Thailand Busanan Ongbumrungpan. April gagal mengubah rekor pertemuannya dengan pemain Thailand berperingkat 18 dunia. Aprilia tak kuasa membendung permainan dari unggulan kedua ini dan meyerah dalam dua game saja.  Setelah menyerah di game pertama dengan 11-21, Aprilia kembali menyerah di game kedua dengan 18-21. Dengan hasil ini, head to head antar kedua pemain ini menjadi 3-0 tetap untuk keunggulan pemain Thailand.

“Saya kesulitan dengan penempatan bola-bola belakang Busanan yang begitu akurat. Jumping smashnya yang mengarah ke pojok-pojok lapangan begitu menyulitkan. Saat saya ingin mengajak bermain netting, saya malah melakukan kesalahan sendiri,” ujar Aprilia.

Banyaknya kesalahan yang di buat Aprilia juga mendapat perhatian dari Ricky Subagja. “Aprilia tampil under performed, tidak sebagaimana mestinya. Dilihat dari Skornya juga jauh. Begitu banyak kesalahan-kesalahan sendiri. Ini adalah caatan untuk pemain putri kita,” pungkasnya.

Di babak semifinal hari ini (13/12), Bella akan bertemu unggulan pertama Nitchaon Jindapol dari Thailand. Dengan pemain Thailand yang berada di peringkat 12 dunia, Bella unggul pada pertemuan terakhir mereka. Kemenangan diraih bella pada kejuaraan Singapore Open 2013 lalu. Sementara kekalahan yang di alami Bella terjadi pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2012.

“Bellaetrix mesti lebih mewaspadai lawan di semifinal karena lawan lebih kuat. Fokus dan konsentrasi di lapangan harus di tambah lagi. Tidak ada kata menyerah semangatnya harus lebih untuk bisa memenangkan pertandingan,” harap Ricky mengomentari pertandingan semifinal nanti. (AR)