Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Tersisa Ester di Babak Perempat Final
09 November 2023
[Korea Masters 2023] Tersisa Ester di Babak Perempat Final
 
 

Pasukan merah putih yang berlaga pada kejuaraan Korea Masters 2023 akhirnya hanya tinggal menyisakan satu pemain saja. Harapan satu-satunya pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 ada pada pebulutangkis putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Selebihnya, para ponggawa Cipayung harus angkat koper dari Gwangju, Korea.

Ester hari ini (9/11) bertanding dengan baik. Bertanding di babak kedua menghadapi pemain Taiwan, Ester bisa mengendalikan permainan. Dalam waktu 39 menit, Ester menang straight game 21-15, 21-13.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain cukup baik dan melangkah ke babak perempatfinal. Senang rasanya bisa melebihi hasil saat tampil di Orleans Masters Super 300 lalu,” ujar Ester seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Bicara pertandingan tadi, saya bisa menerapkan pola yang sesuai dari game pertama sampai kedua. Hanya di game pertama memang beberapa kali saya masih belum konsisten, beberapa kali salah pengembalian bolanya,” sambung Ester yang merupakan adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

Besok (10/11) di babak delapan besar, Ester akan bertemu dengan pemain dari Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Pemain inilah yang menghentikan Komang Ayu Cahya Dewi pada babak kedua dengan skor 10-21, 17-21. Empat kali sudah Ester menghadapi pemain Thailand yang berada pada peringkat 45 dunia. Sejauh ini rekor kemenangan masih dipegang Ester dengan 3-1. Ester pun menang pada perrtemuan terakhir di kejuaraan BNI Indonesia Masters 2023 lalu.

“Tapi saya tidak mau berpuas diri dulu, saya mau fokus ke pertandingan besok. Lawan Pornpicha, saya sudah pernah bertemu di Medan,” sambungnya.

Walau saat itu menang, besok pasti akan berbeda. Jadi saya harus fokus terutama waspada ke serangan-serangan yang menjadi kekuatan dia,” ucapnya.

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran gagal memetik kemenangan. Shesar Hiren Rhustavito di hentikan pemain Taiwan, Wang Tzu Wei dengan 16-21, 12-21. Debut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat di kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$210.000 juga ikut terhenti. Pasangan yang baru disandingkan ini kalah dari ganda Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan rubber game 21-14, 21-23, 16-21. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dari sektor ganda campuran belum bisa membendung unggulan pertama asal tuan rumah Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Adnan/Nita kalah 15-21, 17-21. (AR)