Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open 2016] Bobby Tekuk Ungulan Empat
03 Maret 2018
[Dutch Open 2016] Bobby Tekuk Ungulan Empat
 
 

Pebulutangkis Indonesia Bobby Setiabudi membuat kejutan pada kejuaraan bulutangkis Dutch Junior 2018. Bertanding di babak ketiga kemarin (2/3) pada kejuaraan yang dilangsungkan di Belanda, Bobby menekuk unggulan ke empat asal Thailand Ruttanapak Outphong.

Bobby mengawali pertandingan dengan mengambil game pembuka terlebih dahulu. Ia memimpin di game pertama dengan  21-18. Di game kedua pertandingan semakin ketat. Kedua pemain sampai harus beradu setting. Namun kemenangan berpihak pada lawan yang menang dengan 23-21. Di game ketiga, Bobby masih terlihat bugar untuk terus bermain dengan pola yang dikembangkan. Ia pun bisa menuntaskan pertandingan dan menang dengan 21-16.

Langkah Bobby diikuti oleh rekannya Alberto Alvin Yulianto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Alvin yang duduk sebagai unggulan ke 14 menang 21-18, 21-16 dari pemain Vietnam Nguyen Hai Dang sementara Ikhsan unggul atas perang saudara dari rekannya Karono Suwarno. Ikhsan sempat kalah di game pertama dengan 21-19, tetapi ia membalas di game kedua dengan 21-8. Pada saat posisi unggul 16-3, Karono mundur dan memberikan kemenangan untuk ikhsan.

Baca juga: [Dutch Open 2018] Ikhsan Ke Perempat Final

Ketiga andalan Indonesia hari ini (3/3) akan menjalani pertandingan di babak ke empat. Pemenang pertandingan ini akan kembali bertanding di babak perempat final. Sayangnya Bobby Setiawan harus bertemu rekannya Alberto Alvin Yulianto. Sementara itu Ikhsan akan menjamu Cristian Savin, pemain yang duduk di unggulan 12.

Di bagian putri, duel dua pemain Indonesia antara Maharani Sekar Bahari melawan Alya Rahma Mulyani dimenangi oleh Maharani dengan skor 23-21, 21-12. Ashwathi Pillai, pemain dari Swedia akan menjadi lawan yang harus di hadapi Maharani di babak ketiga. (AR)

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Leo/Metya Menang Tiga Game dari Unggulan Dua