Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Smiling Fish International Challenge 2016] Yantoni/Gischa Sukses Hentikan Unggulan Delapan
19 Mei 2016
[Smiling Fish International Challenge 2016] Yantoni/Gischa Sukses Hentikan Unggulan Delapan
 
 

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami sukses menjadi runner up di Walikota Surabaya International Series 2016 pekan lalu di Surabaya. Saat ini mereka tengah berada di Trang, Thailand untuk menguji kemampuan mereka di Smiling Fish Internatinoal Challenge 2016. Bertanding di Tung Jan Stadium, Yantoni/Gischa sukses melalui laga perdana mereka pada Rabu (18/5) kemarin.

Di babak pertama mereka langsung berjumpa dengan wakil tuan rumah, Takdanai Boonrawd/Tassamon Sangkawatana. Meski berjumpa dengan lawan yang diunggulkan ditempat ke delapan, Yantoni/Gischa mampu melewatinya dengan relatif mulus. Bertanding di lapangan satu, mereka sanggup menutup pertandingan ini hanya dalam tempo 25 menit. Mereka sukses membungkus kemenangan dengan 21-13 dan 21-15.

Kemenangan ini selanjutnya membawa mereka untuk berjumpa dengan pasangan gado-gado, Bowornwatanuwong Phuttphaporn/Desiree Hao Shan Siow asal Thailand dan Malaysia. Pasangan ini berhasil menghentikan wakil Indonesia lainnya, Emanuel Randhy Febrito/Virni Putri Jafar. Mereka menang dengan 21-18 dan 21-15.

Selain Yantoni/Gischa, Indonesia juga berhasil meloloskan wakil Pelatnas, Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin, wakil PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia serta duet wakil SKO Ragunan/Tangkas, Amri Syahnawi/Marisa Vania Liske Teneh. Sedangkan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco dipaksa bertekuk lutut oleh unggulan dua, Wong Fai Yin/Shevin Jemie Lai dari Malaysia dengan 18-21 dan 17-21.

Pertandingan selengkapnya nomor ganda campuran bisa diakses di sini. (RI)