Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Gregoria Menang Cepat
16 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Gregoria Menang Cepat
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung rupanya tidak perlu menyelesaikan pertandingan hingga selesai untuk mendapatkan tempat di babak perempat final pada kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. Usai menang di game pertama 21-15 dari pemain tuan rumah Busanan Ongbamrungphan, pertandingan harus dihentikan saat angka menunjukkan 14-6 untuk Gregoria. Rupanya pemain Thailand yang ada di peringkat 20 dunia memilih tidak meneruskan pertandingan dan memberikan kemenangan untuk Gregoria.

Pada pertandingan babak kedua yang dimainkan hari ini (16/5), Gregoria bisa menjalankan strategi sejak game pertama dimulai. Dorongan bola ke belakang yang dilepaskan Gregoria sepertinya membuat Busanan tidak nyaman.

“Di game pertama saya cukup nyaman dan bisa menerapkan game plan, sehingga bisa meraih kemenangan. Di gim kedua, saya tidak tahu bagaimana kondisi lawan seperti apa. Tetapi ternyata lawan lagi tidak enak badan. Tadi usai pertandingan, dia menyebut lagi pusing kepala. Semoga tidak ada yang serius dan segera sehat kembali karena pertandingan begitu padat,” ujar Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sudah dipastikan jika Gregoria akan bertemu lagi dengan pemain tuan rumah Thailand pada babak delapan besar yang berlangsung besok (17/5). Hanya saja siapa yang akan menjadi lawan pebulutangkis terbaik tanah air masih menunggu pemenang antara Pitchamon Opatniputh dengan Supanida Katethong.

Besok ketemu wakil Thailand, meskipun hari ini saya juga bertemu pemain tuan rumah. Pasti lawan bakal mendapat dukungan yang lebih dari suporter tuan rumah. Jadi saya ingin melakukan yang terbaik. Ingin mengeluarkan yang terbaik yang saya miliki. Saya pun pasti punya target di sini. Karena itu saya harus mengejar untuk meraih target tersebut,” pungkas Gregoria. (AR)