Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Dejan/Gloria Melesat ke Semifinal
13 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Dejan/Gloria Melesat ke Semifinal
 
 

Ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengukir prestasi baru. Keduanya baru saja memastikan tiket semifinal turnamen BWF World Tour Super 1000 Petronas Malaysia Open 2023 setelah menang dari Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea) 21-16, 21-19.

“Alhamdulillah, senang banget. Apalagi ini baru pertama kalinya kami main di level atas dan bisa mencapai ke semifinal. Strategi yang kami terapkan tadi berjalan lancar sesuai dengan rencana,” kata Dejan ditemui di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1).

“Di game kedua akhir kan sempat ketinggalan, terus kami mengejar poin dan menyamakan. Kami lebih saling mengingatkan masing-masing supaya lebih tenang dan fokus. Karena semakin poin tua kan suasana semakin ramai dan semakin tegang juga yang pasti. Saya juga lebih banyak mengingatkan Dejan untuk fokus dan tenang. Intinya fokus di poin saja, jangan mikir menang kalah duluan,” jelas Gloria soal kunci kemenangannya.

Tak hanya itu, Dejan/Gloria juga menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang masih bertahan. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti /Hediana Julimarbela yang juga turun bertanding, harus mengalami kekalahan di babak sebelumnya.

“Pressure pasti ada, tegang di lapangan. Tapi kami kan baru pertama kali di titik ini, jadi kami ingin melakukan yang terbaik saja,” kata Dejan.

"Kami persiapan untuk ke sini cukup, jadi bisa dibilang cukup yakinnya ada. Secara individu kami sudah lebih siap. Di lapangan lebih matang, tinggal masalah non teknisnya saja, fokusnya, tenangnya, dan polanya juga dijaga,” ujar Gloria.

Selanjutnya di babak semifinal, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan unggulan satu turnamen yang juga peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Keduanya mengaku siap bermain all out tanpa beban. Meski ditantang lawan berat, Dejan/Gloria tak gentar untuk adu kebolehan di lapangan.

“Semua pasangan punya kans yang sama. Tinggal siapa yang lebih siap, itu yang bisa menang. Yang pasti kami mau tampil all out, berusaha yang terbaik di lapangan,” pungkas Dejan.

“Besok di semifinal lawan China, kami harus tetap bisa menjaga kondisi, tetap komunikasi. Kami juga harus tetap belajar juga dengan apa yang sudah dilalui. Selain itu juga harus tampil maksimal. Main tanpa beban saja,” sambung Gloria. (NAF)