Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jaya Raya Junior GP 2019] Gelar Pertama PB Djarum Dipersembahkan Rahmat/Febi
05 Mei 2019
Jaya Raya Junior GP 2019] Gelar Pertama PB Djarum Dipersembahkan Rahmat/Febi
 
 

Gelar pertama untuk PB Djarum dipersembahkan oleh pasang ganda campuran U 17 Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum setelah mereka menang atas pasangan Indonesia lainnya Zaidan Araffi Nabawi/Rachel Allessya Rose pada laga final Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Minggu (5/5) ini.

Memang tak mudah untuk keluar sebagai juara ganda campuran U 17 tadi, Rahmat/Febi harus menguras tenaga ekstra dan mau melakoni pertarungan panjang rubber game dengan durasi pertandingan mencapai 55 menit. Awalnya, Rahmat/Febi merebut game pertamanya dengan angka ketat 21-18.

Tetapi di game keduanya, Rahmat/Febi mendapat perlawanan sengit hingga rela melepasnya game itu dengan angka tipis 19-21. Kemenangan Rahmat/Febi pun harus ditentukan dalam laga game tambahan. Rahmat/Febi menang dengan angka 21-17 di game penentu.

"Tidak menyangka bisa keluar jadi juara." kata Febi.

"Tadi intinya kita semangat dan tidak terlalu mikirin angka juga. Game dua lepas, kaki masih berasa sakit, jadi tidak bisa ngatur tempo. Terus pelatih bilang untuk tidak dipikirin dulu sakitnya itu, coba ditahan. Habis itu lebih percaya diri lagi. " sahut Rahmat.

Meraih gelar juara kejuaraan Jaya Raya Junior GP 2019, bagi Rahmat/Febi menjadi yang pertama menjuarai kejuaraan dikanca International. Rahmat/Febi berharap kedepannya bisa mencetak gelar kembali di kanca International kelak.

"Ya, ini gelar pertama kita dikancah International, senang pasti dan bangga juga. Kita berharap bisa juara lagi dan lebih baik lagi aja." Rahmat dan Febi bersahutan.

Meski meraih gelar juara kejuaraan bertaraf International, bukan berarti Rahmat/Febi merasa puas. Bahkan masih banyak pebenahan yang harus mereka lakukan ke depannya. "Tenaga kurang, kaki kurang cepat juga. Defend dirapiin lagi dan main depan juga lebih cepat lagi aja. " tutur Rahmat dan Febi. (ds)