Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Tampil Percaya Diri Richie Hempaskan Unggulan Pertama
10 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Tampil Percaya Diri Richie Hempaskan Unggulan Pertama
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 PB Djarum, Richie Duta RIchardo berhasil tampil percaya diri di laga semifinal BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023. Menghadapi unggulan pertama asal PB Exist, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, Richie sukses memenangkan laga dengan dua game langsung 21-16, 21-10 di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Diakui Richie, pertandingan tadi sudah sesuai yang diharapkan. Meski menghadapi unggulan teratas, namun Richie tetap percaya diri sebelum dimulainya laga.

Pertandingan tadi sudah sesuai yang diharapkan. Saya banyak belajar dari pertandingan sebelumnya. Saya sering kendor kayak banyak mati-mati sendiri saat unggul, jadi pelatih selalu mengingatkan saya agar selalu fokus,” papar Richie.

Richie yang sebetulnya masih berusia 16 tahun dan masih bisa bersaing di kategori U17 mengaku, jika Jaden yang dua tahun di atasnya mempunyai pukulan yang bagus. Akan tetapi di pertandingan tadi Jaden banyak melakukan kesalahan sendiri.

Jaden awalnya sangat menyulitkan dan kami sama-sama ingin menang. Pukulan dia juga bagus. Tetapi pas saya unggul beberapa poin, Jaden sering buang-buang bola dan saya manfaatkan itu untuk terus mengumpulkan poin,” ungkap Richie.

Di babak final besok, Richie akan berhadapan dengan wakil PB Exist lainnya, Herdien Thoriq Batota. “Besok akan mempersiapkan diri lagi. saya nggak boleh menyerah sebelum tanding, fokus dan jaga kondisi,” pungkas Richie. (AH)