Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Sengit! Rinov/Mentari Akhirnya Lewati Babak Pertama
24 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Sengit! Rinov/Mentari Akhirnya Lewati Babak Pertama
 
 

Pertarungan sengit tersaji di babak pertama ganda campuran pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024, yang mempertemukan wakil tuan rumah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kontra wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch. Berlangsung pagi ini, Rabu (24/1), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Rinov/Mentari dengan skor 23-21, 24-22.

Diakui Rinov/Mentari keduanya bersyukur bisa melewati laga sengit di babak pertama tadi. Selain itu, Rinov mengatakan jika dirinya belum bisa main maksimal.

Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan tanpa adanya cedera. Memang gak mudah buat kita berdua bermain secara lepas, tapi akan kita coba terus,” ungkap Mentari.

Mungkin dari saya pribadi belum bisa main maksimal dan problem dari pertandingan sebelumnya masih sedikit terbawa yang kalah di babak pertama, jadi saya akan lebih instropeksi lagi di pertandingan berikutnya," kata Rinov.

Bersyukur juga banyak penonton yang selalu mendukung kami, pelatih juga yang selalu dukung kami di belakang,” tambah Mentari.

Di sisi lain, Rinov/Mentari untuk pertama kalinya didampingi oleh Herry IP bertanding di Istora. Hal itupun dikatakan Rinov/Mentari membawa pengaruh besar untuk keduanya.

Mungkin ini bukan yang pertama kalinya didampingi Ko Herry karena tahun lalu pernah juga di turnamen luar, tapi di Istora baru pertama. Rasanya setiap pelatih punya tipenya masing-masing. Tapi saya sendiri gak memungkiri adanya Ko Herry ini bisa lebih meyakinkan lagi kami. Bahwa memang kita ini bisa jadi tim yang baik,” papar Mentari.

Selain itu dikatakan Rinov, jika keduanya sudah melakukan evaluasi dengan Herry terkait pertandingan tadi.

Sudah evaluasi juga sama Ko Herry, banyak ke non teknis pribadi, gimana kami bisa mengendalikan emosi di lapangan, main maksimal dan mengeluarkan apa yang sudah saya latih selama ini,” jelas Rinov.

Di babak kedua besok, Kamis (25/1), Rinov/Mentari akan berhadapan dengan pemenang antara Mark Lamsfuss/Isabel Lohau VS Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Sementara itu satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di babak pertama usai pagi tadi kalah dari unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 14-21, 13-21. (AH)