Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2020] Nozomi Melaju
15 Oktober 2020
[Denmark Open 2020] Nozomi Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2020 sudah dilaksanakan. Kejuaraan berhadiah total USD 750.000,- mulai dilangsungkan pada hari Selasa, 13 Oktober 2020. Tanpa ada babak kualifikasi, seluruh pemain langsung bertanding di babak utama. Walau dilangsungkan ditengah pandemi virus Covid-19, banyak pemain top dunia hadir di Odense, Denmark. Salah satunya adalah Nozomi Okuhara asal Jepang. Pemain yang menduduki unggulan kedua ini, masih belum terhadang. Di babak pertama yang dipertandingkan kemarin (15/10), Nozomi menang dari pemain Skotlandia, Kirsty Gilmour dengan straight game, 21-7, 21-19.

Para pemain unggulan tunggal putri lainnya juga turut melenggang ke babak kedua. Carolina Marin, Michelle Li, Zhang Beiwen belum mendapat perlawanan berarti. Hanya unggulan pertama Akane Yamaguchi yang memang memilih mundur dari kejuaraan ini.

Begitu pula di nomor tunggal putra. Chou Tien Chen dan kawan-kawan yang menghuni posisi unggulan masih bisa bertahan. Hanya pemain Denmark Rasmus Gemke yang harus bertanding selama tiga game sampai akhirnya menang 15-21, 21-17, 21-16. Selain Rasmus Gemke, para unggulan bisa menang dalam dua game.

Dari ganda putra, mundurnya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang yang menjadi unggulan pertama membuat pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov meluncur deras langsung ke babak perempat final. Usai menang 19-21, 21-12, 21-16 dari ganda Denmark, Mouritz Troels Munk/Oscar Sunekaer, duo Popov asal Rusia ini tidak harus menjalani babak kedua karena mundurnya ganda Jepang tersebut. Mundurnya pada ganda Jepang lainnya juga membuat beberapa pasangan mendapat kemenangan WO, seperti yang dialami dua ganda Jerman Marvin Datko/Patrick Scheiel dan Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer.

Di ganda putri, dua pasangan malah ada yang sudah sampai juga di babak delapan besar. Berbekal kemenangan di babak pertama, pasangan Chrstine Busch/Amalie Sculz asal Denmark dan Juli Macpherson/Ciara Torrance dari Skotladia tidak harus bertanding di babak kedua karena lawan-lawan mereka juga memilih mundur.

Pasukan ganda campuran Eropa dipastikan akan menjadi jawara di Denmark. Mundurnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan juga Akira Koga/Nami Matsuyama membuat dominasi pasangan Eropa begitu kuat. (AR)