Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Della/Rosyita Berpeluang Balas Kekalahan Nisak/Meirisa
21 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Della/Rosyita Berpeluang Balas Kekalahan Nisak/Meirisa
 
 

Dua ganda merah putih sebenarnya bisa saling berjumpa di perempat final Vietnam Open Grand Prix 2016. Sayang salah satu dari dua pasangan yang berlaga di babak kedua pada Kamis (21/7) malam harus kandas.

Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri dipaksa mengakui keunggulan Shiho Tanaka/Koharu Yunemoto di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City. Berhadapan dengan unggulan enam asal Jepang ini, Nisak/Meirisa harus mengubur mimpinya untuk berlaga di perempat final. Mereka menyerah dengan 17-21 dan 17-21 dalam tempo 48 menit.

Kekalahan Nisak/Meirisa berhasil dibayar oleh Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Diunggulkan ditempat ketiga, mereka sukses mengatasi Chen Szu Yu/Hsu Ya Ching dari Taiwan. Mereka hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk bisa menang 21-17 dan 21-15.

Shiho/Koharu selanjutnya akan menjadi lawan Della/Rosyita. Diatas kertas, kali ini pasangan merah putih lebih diunggulkan. Della/Rosyita saat ini berada di ranking 23 dunia sementara Koharu/Shiho tengah bertengger diurutan ke 35.

Della/Rosyita melengkapi skuad Indonesia di nomor ganda putri yang melaju ke perempat final. Mereka mengikuti jejak Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta. Perempat finalis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 ini akan berhadapan dengan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di laga perempat final Jum’at (22/7). (RI)