Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Apri/Fadia Tantang Ganda Jepang
26 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Apri/Fadia Tantang Ganda Jepang
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menantang ganda putri asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023 yang berlangsung besok (27/10). Ini menjadi pertandingan kelima keduanya dalam pertandingan resmi. Dari empat kali pertemuan sebelumnya ganda Indonesia yang akrab disapa dengan Apri/Fadia baru mengemas satu kemenangan berbanding tiga kali kekalahan. Dua dari tiga kekalahan yang diderita ganda Indonesia dikarenakan cedera yang dialami Apri.

Sebelumnya di babak kedua yang dilaksanakan hari ini (26/20), ganda putri nomor satu Indonesia mengalahkan pasangan dari Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan straight game 21-8, 21-18.

Apri/Fadia yang mendapat kemenangan mudah di game pertama rupanya mulai membuat kesalahan sendiri pada game kedua. Merekapun sempat tertinggal 8 – 13. Tetapi juara Hongkong Open 2023 asal Indonesia ini bermain sabar dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri.

“Tadi di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri karena ada perbedaan cukup jauh dari kedua sisi lapangan,” ujar Fadia seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi setelah tertinggal 3-4 poin kami hanya coba untuk tidak melakukan kesalahan sendiri. Selain memang kondisi lapangan, kondisi shuttlecock juga belum bisa kami kontrol sepenuhnya,” ujar Apri.

“Ini jadi tugas kami di pertandingan selanjutnya,” pungkas Apri.