Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Carlo/Nethania Pecahkan Kebuntuan
24 Agustus 2019
[Astec Open 2019] Carlo/Nethania Pecahkan Kebuntuan
 
 

Gelar juara Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2019, berhasil diraih oleh pasangan campuran U17 PB Djarum, Carlo Syah Gumilar/Nethania Irawan.

Mereka sukses menapaki podium tertinggi, setelah di laga final siang tadi, Sabtu (24/8) mampu menundukan pasangan wakil Indonesia lainnya yang berasal dari PB Mutiara Cardinal Bandung, Fadhilah Gahara Putra/Alifia Nadifah Salma 23-21, 21-17.

Game pertama kami lebih nyepetin tempo mainnya, dan jangan terbawa irama permainan lawan. Pokonya sebisa mungkin harus bisa ngeduluin lawan,”. Ucap Carlo.

Game kedua sempat terbawa main lawan, untungnya di akhir-akhir game kami bisa rubah tempo lagi,” tambah Carlo.

Baca juga : [BWF World Championships 2019] Satu Tempat Final Dari Ganda Putra

Hasil ini pun menjadi sejarah baru bagi Carlo/Nethania selama dipasangkan. Pasalnya sejak mengawali debutnya pada awal tahun 2018 lalu, mereka baru kali pertama menjadi juara.

Senang banget bisa juara di sini, karena ini gelar pertama bagi kami. Hasil ini juga jadi modal kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkap Nethania.

Sementara itu, Carlo/Nethania mengaku jika kunci keberhasilannya di turnamen ini, adalah menjaga komunikasi yang baik disetiap pertandingan.

Kuncinya kami selalu menjaga komunikasi yang baik disetiap pertandingan. Terus kami mempunyai mental yang kuat, karena di babak sebelumnya kami beberapa kali sering tertinggal angka dulu dari lawan, sebelum akhirnya bisa meraih kemenangan,” jelas Carlo.

Kedepannya kami harus bisa konsisten, jangan kendor, dan harus mau berlatih keras lagi. Ini jadi modal bagus bagi kami,”. Tutup Nethania. (ah)

Baca juga : [BWF World Championships 2019] Greysia/Apriyani Ke Semifinal