Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Bermain Sabar, Ahsan/Hendra ke Babak Kedua
15 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Bermain Sabar, Ahsan/Hendra ke Babak Kedua
 
 

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih memperlihatkan tajinya. Bertanding di babak pertama pada kejuaraan Toyota Thailand Open 2024, hari ini (15/5), Ahsan/Hendra bisa menaklukkan ganda Taiwan, Wei Chun Wei/Wu Hsuan Yi dalam dua game 21-17, 21-15.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Ahsan dan Hendra menyampaikan jika shutlecock yang digunakan berjalan lambat hingga memaksa ganda putra Indonesia berperingkat 17 dunia ini harus bermain sabar. Strategi yang dijalankan berjalan dengan baik. Ahsan/Hendra bisa meredam pukulan kencang dan bertenaga dari lawan.

Ini pertandingan yang tidak gampang. Apalagi ini juga pertemuan pertama. Lawan juga memiliki pukulan yang kencang dan bertenaga,” ujar Hendra.

“Tadi strateginya kami tidak main buru-buru. Mengadu pukulan dulu. Kalau mengadu pukulan kencang, lawan makin senang. Biasanya kalau dikencengin, baliknya ke kami bisa lebih kencang lagi. Harus bisa mengatur tempo permainan,” tambahya.

“Alhamdulillah kami bisa menang, sebab rasanya sudah lama kami tidak menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah. Lawan punya tenaga kencang dan shuttlecock-nya juga lambat. Jadi kami harus bermain sabar,” tutur Ahsan.

Di babak kedua, lagi-lagi Ahsan/Hendra akan bersua dengan pasangan ganda putra Taiwan lainnya. Besok (16/5), Ahsan/Hendra akan meladeni permainan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi. Belum terlihat rekor pertemuan antar kedua pasangan ganda putra ini. (AR)