Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2021] Kevin/Marcus Lewati Babak Pertama
17 Maret 2021
[All England 2021] Kevin/Marcus Lewati Babak Pertama
 
 

Satu tahun sudah pasangan ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon istirahat panjang dari dunia bulutangkis karena pandemi Covid-19. Kejuaraan All England 2021 menjadi kejuaraan bulutangkis pertama yang diikuti pasangan yang mendapat julukan “The Minions” paska covid-19, meski pandemi ini sendiri belum berakhir.

Kevin/Marcus langsung bertanding di hari pertama, Rabu (17/3). Penunggu unggulan pertama ini menghadapi pasangan dari Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen. Setelah menang cepat di game pertama 21-12, Kevin/Marcus sempat dibuat kesulitan di game kedua, ditambah lagi dengan kesalahan sendiri yang dibuat oleh ganda Indonesia. Game kedua pun menjadi milik ganda Inggris dengan 21-19. Di game ketiga, Kevin/Marcus bisa kembali kepada performa sebenarnya. Seolah-olah tidak mau mengulangi kesalahan seperti game kedua, Kevin/Marcus melesat menang 21-9.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Kevin dan Marcus mengakui jika di game kedua banyak melakukan kesalahan sendiri. “Di game kedua tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak mati sendiri. Dan lawan jadi semakin bangkit. Kami mencoba mengejar tapi memang sudah lebih susah,” ujar Kevin.

“Di game ketiga kami jadinya harus lebih fokus. Langsung main cepat dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang,” sambung Marcus.

Di babak kedua, Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan dari Prancis, Chriso Popov/Toma Junior Popov. (AR)