Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Bagas/Fikri Melesat ke Final
28 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Bagas/Fikri Melesat ke Final
 
 

Satu babak final dari sektor ganda putra berhasil menjadi milik Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023. Pasangan Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri menjadi wakil merah putih di babak final pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Ini merupakan final lanjutan bagi Bagas/Fikri setelah pada pekan lalu pun mereka mampu menembus babak final pada kejuaraan Victor Denmark Open 2023.

Laju Bagas/Fikri di kejuaraan yang digelar di Rennes, Prancis ditandai dengan kemenangan di babak semifinal hari ini (28/10). Tidak mudah bagi Bagas/Fikri untuk menyentuh babak puncak. Ganda China He Ji Ting/Ren Xiang Yu memberikan perlawanan ketat pada babak empat besar. Pertandingan pun harus berujung rubber game. Dalam waktu lebih dari satu jam akhirnya Bagas/Fikri menang 21-16, 19-21, 22-20.

Kemenangan yang ada di depan mata pada game kedua akhirnya buyar. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Bagas mengaku banyak membuat kesalahan sendiri pada game kedua hingga kekalahan mereka alami..

Saya banyak melakukan kesalahan di akhir game gim kedua, setelah itu Fikri mengingatkan saya untuk tidak terlalu memikirkannya. Saya juga berusaha untuk kembali ke permainan terbaik, menahan capek,” ujarnya Bagas.

Karena sudah terjadi, kami coba lupakan saja. Game ketiga 0-0 lagi. Semangat lagi, fokus lagi. Di akhir game penentuan juga kami terkejar lagi tapi kami tidak mau menyerah, semangat terus,” tutur Fikri.

Besok (29/10) di babak final, Bagas/Fikri akan bertemu dengan pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda Denmark yang tengah naik daun ini pernah menang dari Bagas/Fikri pada pertemuan satu-satunya di kejuaraan Victor Denmark Open 2021.

“Besok di final kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi, kami tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu. Tapi sekarang fokus kami adalah recovery. Pertandingan ketat ini menguras tenaga dan stamina kami,” lanjut Bagas.

Sementara itu pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di babak semifinal usai dihentikan ganda China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dengan 15-21, 21-17, 14-21. (AR)